Digital Signature Transponder

Digital Signature  Transponder adalah devais crypto yang menggunakan sistem pertanyaan dan jawaban. Ini adalah merupakan generasi kedua dari tag RFID yang khusus digunakan untuk sistem keamanan, di mana hanya sebuah kunci yang dapat mengakses sistem kemanan tersebut.
Sistem ini contohnya dapat diaplikasikan pada sistem pengamanan mobil. Pada saat inisialisasi, sistem keamanan dan transponder bertukar kunci enkripsi rahasia. Kunci ini tidak dapat dibaca, hanya respon transponder terhadap pertanyaan  yang dikirimkan sistem keamanan yang dapat dibaca.
Alt

Transponder merupakan devais logika yang komplek dan sistem yang didesain untuk beroperasi pada daya sangat rendah. Gambar dari  transponder ini dapat dilihat pada gambar diatas. Pada aplikasinya, sistem keamanan mengirimkan sejumlah bit bilangan acak (pertanyaan) kepada  transponder menggunakan  Pulse Width Modulation. Pada transponder pertanyaan tersebut dimasukkan ke dalam register pertanyaan. Untuk waktu yang singkat, energi disediakan oleh sistem keamanan dan rangkaian logika enkripsi akan menghasilkan respon (signature). Pada gambar 2 dapat dilihat sistem Crypto Transponder.
Alt

Respon R adalah fungsi dari kunci enkripsi Ke, challenge RAND, dan algoritma kriptografi Fc.
R = f ( Fc, RAND,Ke )
Respon dikembalikan ke sistem keamanan dengan menggunakan Frequency Shift Keying (FSK). Sistem keamanan menghitung respon  yang diharapkan dengan menggunakan algoritma yang sama dan kunci enkripsi yang sama dan membandingkan respon yang diterima dari  transponder dengan hasil perhitungan. Hasil perhitungan dari respon yang diharapkan dapat selesai  bersamaan dengan komunikasi antara transponder dengan sistem keamanan atau  setelah menerima respon dari transponder. Jika hasilnya sama, maka informasi akan dikirimkan ke komputer manajemen. 
Keunggulan dari sistem ini adalah sebagai berikut: 
  • Respon berbeda pada setiap waktu, bergantung dari pertanyaan (challenge). Akibatnya proses autentifikasi adalah dinamis. 
  • Tidak ada bagian dari kunci enkripsi yang dikirimkan setelah inisialisasi. 
  • Kunci enkripsi tidak dapat dibaca. 
  • Transponder tidak dapat diduplikasi. 
  • Kunci enkripsi dapat dikunci atau diubah jika diinginkan dengan melakukan inisialisasi ulang.
Cukup sekian keterangan Digital Signature  Transponder semoga bermanfaat.
Office:Jl.Pinang Kalijati-Pondok Labu-Cilandak Tlp.021-71594485 Mobile:0812 8133540 / 0877 8866 8846 E-mail:Jasa_teknik@rocketmail.com Jaksel 12450
Worldbannerexchange Banner

∴ Service disini 100% Bergaransi Pada Kerusakan yg Sama