Kompres File Lebih Maksimal dengan Winrar Terbaru

Sudah adakah versi winrar terbaru saat ini? Sebagai salah satu program software yang bisa mengehemat ukuran sebuah file di komputer atau laptop, pastilah kita sudah pernah mencoba winrar. Sebuah produk yang telah memulai perjalanannya pada 1995. Setahun kemudian winrar mulai meluncurkan versi resminya yang diberi nama winrar 2.0. Pengembangan demi pengembangan dilakukan oleh winrar, sehingga pada 2010 ini sudah ada dua versi winrar terbaru, yaitu winrar 3.93 yang dirilis pada Maret 2010 dan
winrar 4.0 beta 2, yang merupakan penyempurnaan dari versi terdahulunya yang baru saja dirilis pada November 2010.
Winrar memang mampu membuat sebuah ukuran dokumen menjadi kecil tergantung seberapa besar yang kita inginkan. Pada pengoperasianya, kita bisa membuat dokumen yang ukurannya megabite menjadi kilobite. Keuntungannya adalah hardisk di laptop atau komputer kita masih menyisakan banyak kapasitas, begitu pula ketika kita menyimpan sebuah data dalam flashdisk. Selain itu, bagi kita yang hobi melakukan pendownloadan lewat internet, dengan mengoperasikan winrar, maka ukuran file atau data yang kita download menjadi lebih kecil, dan proses pendownloadan pun menjadi lebih cepat, meskipun salah satu proses utama dalam pendownloadan adalah koneksi internet.
Tak hanya itu, kita juga bisa melakukan pengecilan file dengan dua folder sekaligus. Dalam winrar, untuk menghasilkan data yang sudah dikecilkan atau dikompres, kita bisa melihat hasilnya melalui dua versi, yaitu RAR dan juga ZIP. Selain itu, winrar juga menyediakan pilihan kualitas kompres yang akan dihasilkan.
Tipe-tipe normal, good, dan best disediakan untuk menghasilkan kualitas yang baik. Selain itu, winrar juga menyediakan kapasitas penyimpanan hasil kompresnya sesuai dengan yang kita inginkan. Kita bisa mendapatkan hasil dan kualitas yang sesuai dengan format CD-R atau DVD-R, atau juga otomatis dengan apa yang kita inginkan melalui pilihan "auto detect-nya."

Tapi, meskipun merupakan sebuah software yang praktis dan terlihat mudah serta efisien, berhati-hatilah saat menggunakan password pada winrar. Ada beberapa kasus ketika kita ingin membuka file yang sudah dalam format rar itu, winrar meminta kembali password dengan mengatakan password kita salah. Biasanya hal ini teridentifikasi jika file yang sudah diformat dalam winrar itu corrupted.

Jadi berhati-hatilah, jika ingin memformat sebuah file dengan winrar dan membuat passwordnya. Hal tersebut bisa saja terjadi karena file yang kita format dalam winrar terlalu besar. Jadi, sebisa mungkin pisahkan file menjadi satu bagian saja jika dasar kapasitas awalnya besar. 

Hal ini mungkin belum tentu terjadi pada semua winrar. Hal ini terjadi pada winrar 3.9. Sedangkan saat ini, winrar terbaru mengeluarkan dua edisi yang cukup ringan, yaitu winrar portable yang diklaim mampu mengecilkan file sekitar 10% dari winrar lainnya. Dan juga winrar yang baru saja dirilis, yaitu versi 4.0 beta 2, yang telah melakukan penyempurnaan dan pengembangan lebih matang lagi. 
Office:Jl.Pinang Kalijati-Pondok Labu-Cilandak Tlp.021-71594485 Mobile:0812 8133540 / 0877 8866 8846 E-mail:Jasa_teknik@rocketmail.com Jaksel 12450
Worldbannerexchange Banner